Bismillahi tawakkaltu 'alallah, La khaula wala quwwata illa billa hil 'aliyyil Adhim..

Rabu, 12 Agustus 2009

Sejarah Facebook !!

:: Sebelumnya, Assalamualaikum,, salam buat semuanya!! Semoga hari ini di saat kawan-kawan membaca "catatan kecil'ku" ini  dalam keadaan yang sehat dan tetap dalam lindungan Allah SWT.
Awalnya saya bingung mau menulis artikel tentang apa, tetapi disisi lain saya pengen banget nulis artikel. paling tidak untuk ngisi posting Blog gue.hehe,,  Saat sejenak berfikir, terlintas dibenak tentang facebook.

Ahaa... terfikir bwt artikel dgn judul "Sejarah Facebook"

Yakin dah, dari jutaan temen yang punya account Facebook ini, mungkin gak lebih dari sepertiga atau separohnya tahu tentang asal-usul adanya facebook ini. Bukannya ngremehin lo yah, tapi ya,,, bedasarkan survey 6 dari 10 orang tmen saya gak ngerti tentang siapa yang membuatnya, kpan dibuatnya and,, bla,, bla,, yg pokoknya tentang Facebook.

Buat tmen2 yang blum tahu, Pembuat Facebook itu namanya adalah Mark Zuckerberg, Launching pertama pada tanggal 4 Februari 2004. Pada mulanya pembuatan Facebook ini diperuntukkan mahasiswa Harvard, dan dalam beberapa minggu saja separoh dari Mahasiswa Harvard sudah mendaftar dan mempunyai account Facebook.

Semuanya berkembang begitu cepatnya, hingga kurun waktu kurang lebih dari 4 bulan, semua mahasiswa harvard bahkan 30 kampus lain juga mendaftar di situs jejaring sosial ini.

Karena hal ini berg dan dua rekannya memutuskan untuk pindah ke Palo Alto dan menyewa apartemen disana. Singkat cerita, Zuckerberg bertemu dengan Sean Parker (cofounder Napster) dan Peter Thiel (cofounder Paypal) untuk mengembangkan Facebook ini bersama-sama.

Hingga akhirnya, sampai saat ini account Facebook dapat dimiliki siapapun yang memiliki e-mail. Lebih dari 25 Juta user menggunakan setiap hari dan rata-rata menggunakan 19 menit untuk menggunakan segala aktifitas Facebooknya.

1 komentar:

  1. sejarah Facebook secara singkat diawali dari niat Zuck untuk menghubungkan rekan-rekannya di Harvard, saya pribadi juga salah satu penikmat Facebook, selain karena adanya para penyedia jasalike.net yang memudahkan pebisnis online, alasan lain karena saya rasa jasa like di Facebook itu pasar yang menjanjikan untuk bisnis online ^^

    BalasHapus