Bismillahi tawakkaltu 'alallah, La khaula wala quwwata illa billa hil 'aliyyil Adhim..

Senin, 24 Agustus 2009

Tour de Kediri!! "Kediri Surabaya dengan Sepeda"

Surabaya : Sabtu, 15 Agustus 2009

Hari itu, sehari setelah ulang tahun Gerakan Pramuka Indonesia yang ke-48 dan dua hari sebelum Indonesia Memperingati HUT Kemerdekaannya yang ke-64.
Anganku selama sebulan dan tekadku seminggu sebelumnya sudah bulat untuk melakukan Tour de Kediri ( lebih tepatnya " Bersepeda Ontel Ke Kediri" ^^ ). dan Hari ini anganku akan kucapai!

Start!!
Pagi itu, Pukul 04.00 WIB q beranjak dari tidurku,, menyiapkan segala sesuatunya yang akan dibwa dlam perjlanan kecil ini.
- Tas
- Slayer
- Sarung tangan
- Topi
- Botol aer minum
dan gak kalah penting, "uang". biar ukurannya gak segede kertas A4, tapi bisa buat belanja berlembar2 kertas A4. hhee,,
Setelah semuanya sudah siap, bergegas ku ke kamar mandi. Ambil air wudhu dan mempersiapkan diri untuk menghadap kepada-Nya.
Ku bentangkan kain sorban hijau. ucapkan kalimah takbir dan lantunkan niat menunaikan ibadah di jalan-Nya!

Barang sudah di pack, perbekalan sudah siap!!
tepat pukul 04.45 Waktu Indonesia Bagian Hp saya, ^^ siap Berangkatt!!!
Ku kayuh sepeda menyusuri jlan aspal hitam di pagi yang masih gelap itu. Perjalanan terus berlanjut hingga mentari menandakan sudah pagi. Banyak aktifitas dimulai. Berangkat sekolah, kerja, ke sawah, kantor, pasar dan apa lagi yah?? sempat ku lihat juga ada yang menyusui. hehehe,,

Setelah lama berjalan, dari kejauhan terlihat ada gubuk kecil di pinggir jalan, dengan design yang sederhana tapi tampak nyaman. emm,, terfikir untuk istirahat sejenak untuk sarapan dulu di situ.

Sarapan selesai, perjalanan berlanjut!!
Waktu itu, pukul 07.15 q dah sampai dan melewati Mojokerto kota. Udah 2 jam lebih ternyata perjlananku ni memakan waktu.
ya Allah,, kug Paha udah pegel, tangan udah linu, jempol pun dikit ngilu!!
Semangaaaaatt...!!!
Semangaatt...!!!
perjalanan masih belum da separoh, sepertiga ja juga belon. masak mau menyerah!!??
memaksakan diri dan tetap melanjutkan perjalanan dengan segenap semangat yang masih tersisa!

Roda terus berputar,, keringat tak henti bercucuran. hemm,, Pantas saja, udah hampir jam 10.00 siang. matahari juga udah bersinar dengan teriknya.
Akhirnya ku putuskan untuk istirahat dulu, kebetulan di depan ada musholla yang cukup adem buat berteduh sembari tiduran. hehe,, lokasinya di : Mushola Ngoro Jombang

Sambil dengarkan Mp3 dari hapeku q rebahkan tubuhku di teras musola kecil itu. Sempat ku terlelap hingga di bangunkan oleh suara adzan dhuhur.
Setelah sholat dhuhur selesai, q sempatkan ngobrol dengan jama'ah di musholla itu, q pikir siapa tahu da yang butuh menantu. ^^ Uuupss,, keceplosan!! hehe,,

Setelah siang gak terlalu panas q lanjutin lagi perjalananku.
Perjalanan ni tinggal sepertiga dari rute yang ku tempuh, tapi beratnya minta ampun. Panas, berlawanan dengan arah angin, dan dah,, "ngoyo"!

Sesampainya di badas memasuki pare kediri, q coba ambil hpeQ. mz ke nomor di hpeku dgan nama "my lovely" tanyakan posisinya berharap belum pulang dari skolahnya. Ternyata anganku meleset, dya udah gak da di pare. Y udahlah,, gpp. Yang penting tetap lanjut!! :D

Terus ku telusuri jalan-kecil yang menyambung desa rindu. Desa yang mengantarkan ku mendapatkan kasih sayang seorang Ibu.
Kegembiraanku membuncah ketika q lewati gapura kerinduan itu.
Aku telah sampai!! ^^ waktu itu,hampir pukul 5 sore!
q butuh waktu 12 jam untuk sampai di kediri dengan Sepeda Polygonku, walaupun sebenarnya hampir 5 jam ku gunakan untuk tiduran dan istirahat di Musholla Ngoro jombang tadi! ^^


Rute : Surabaya ( lontar ) - Gresik ( Driyorejo - Wringin Anom ) trus - Mojokerto Kec. Canggu - Mojokerto kota - Trowulan - Mojoagung ( Jombang ) - Mojowarno - Ngoro - Badas ( Kediri ) - Pare - Gurah - Wates - Desa Bawang Kec. Pesantren Kota Kediri ( nyampek Rumah deh ^^ ) Finish...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar